• SMP NEGERI 11 BANDA ACEH
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Profil

SMP Negeri 11 yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga. Terletak di pinggiran kota Banda Aceh atau sekitar 5 km dari kota Banda Aceh salah satu kawasan Tstunami pada Tgl 26 Desember 2004, berdataran rendah yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.

Lembaga pendidikan ini didirikan sejak tahun 1983 dan setelah tsnami meluluh lantak semuanya, pada tahun 2007 dibangun kembali oleh From the people of japang dengan jumlah siswa sampai tahun ke- dua ini berjumlah 201 siswa. Jumlah guru 25 orang yang seluruhnya terdiri dari 21 guru tetap dan 4 guru honor. Dari 21 guru tetap, ada 12 guru yang bertanggung jawab terhadap kegiatan ekstra kurikuler siswa.

Fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh sekolah saat ini adalah 20 Ruang kelas, 2 ruang kantor, 1 Musalla, 1 ruang computer, 1 kantor organisasi, 1 kantin siswa dan 1 buah koperasi siswa, serta lahan-lahan kosong sebesar 1000m yang akan digunakan untuk pertanian. Hanya saja lahan yang ada tidak bisa dikembangkan untuk pertanian karena tanahnya kuang subur.

Sejalan dengan waktu, banyak peran masyarakat yang membantu berlangsungnya proses belajar mengajar dan kegiatan ekstra kurikuler bagi siswa pada sekolah ini. Saat ini berkat kerjasama komite sekolah bersama dewan guru telah berdiri koperasi siswa, kantin siswa. Di samping itu untuk menampung bakat dan potensi siswa, telah dibangun 1 lapangan upacara hari senin, 1 lapangan voli, 1 lapngan bulu tangkis, serta telah berjalan suatu kegiatan siswa yang seluruhnya dilaksanakan oleh siswa dalam bidang organisasi siswa dan kepramukaan.

Ada pun kegiatan yang telah dikembangkan oleh siswa, adalah koperasi dan kantin siswa, kegiatan latihan melukis, kaligrafi, dan letter. Di samping itu juga ada 16 bagian dalam organisasi siswa (Ketua OSIS, Sekretaris, Bendahara, Keamanan, Bahasa, Pemakmuran Mesjid, Informasi, Olahraga, Kesenian, Perpustakaan, Koperasi, , Pertamanan, Kebersihan Lingkungan, dan Kepramukaan) yang masing-masing bagian di bimbingan oleh dewan guru yang sesuai disiplin ilmu dan para siswa telah dapat berjalan sendiri dengan stsndar sangat memuaskan.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Visi dan Misi

VISI Visi SMP Negeri 11 Banda Aceh adalah “Mewujudkan sekolah yang berprestasi, berakhlak mulia, berbudaya dan berwawasan lingkungan”. MISI Meningkatkan keimanan dan keta

24/06/2021 10:18 - Oleh Administrator - Dilihat 352 kali